Sabtu, 07 Oktober 2017

Kenali Dan Obati Anafilaktik Reaksi Alergi Akut

Kenali Dan Obati Anafilaksis Reaksi Alergi Akut -  Selamat datang dan terimakasih telah berkenan mengunjungi salah satu halaman resmi kami  Kenali Dan Obati Anafilaksis Reaksi Alergi Akut. Kami adalah Tempat resmi penjualan produk herbal 100% alami tanpa menggunakan bahan kimia yang sudah teruji secara klinis menyembuhkan berbagai macam penyakit. Baik pada kesempatan ini saya akan membagikan info kesehatan seputar anafilaktik reaksi alergi akut. Mari kita simak bersama sama.

Anafilaktik

Reaksi Alergi Akut 

 
Syok anafilaktik atau Anafilaksis adalah reaksi alergi yang tergolong berat karena dapat mengancam nyawa penderitanya. Reaksi alergi ini dapat berkembang dengan cepat. Kondisi ini diawali dengan gejala-gejala umum, seperti mual, muntah, dan rasa sakit di daerah perut. Syok anafilaktik umumnya muncul dalam beberapa menit setelah penderita terpapar oleh alergen, namun juga dapat muncul setelah beberapa jam sehingga penyebab berikut gejalanya perlu dikenali.

Penyebab Syok Anafilaktik

Alergen  adalah apa pun benda yang menjadi penyebab terjadinya syok anafilaktik. Reaksi alergi berlebih ini adalah bagaimana sistem imun tubuh merespons zat-zat yang dianggap berbahaya oleh tubuh secara alamiah. Sebagian besar alergen merupakan protein yang dapat merangsang respon imun tubuh melalui reaksi enzimatik atau aktivasi reseptor pada sel epitelium mukosa secara langsung. Beberapa contoh antigen spesifik adalah: Aeroalergen.

Beberapa alergen yang dapat memicu reaksi syok anafilaktik di antaranya:

  • Makanan, seperti hidangan laut, telur, susu, atau buah-buahan.
  • Sengatan serangga, seperti lebah atau tawon.
  • Kacang-kacangan, seperti kacang tanah, kacang mede, kacang almond, dan lain-lain.
  • Obat-obatan tertentu, seperti antibiotik,
  • Lain-lain, seperti karet lateks.
Penderita penyakit asma atau orang yang memiliki kelainan kulit menahun, seperti atopik dermatitis, lebih berisiko terkena syok anafilaktik. Terdapat juga kasus anafilaktik idiopati, yaitu reaksi alergi yang tidak dapat diketahui penyebabnya. 

Gejala Syok Anafilaktik
Saat tubuh terpapar alergen, sistem imun tubuh Anda akan mengeluarkan berbagai zat kimia, seperti histamin. Inilah yang menyebabkan munculnya reaksi syok anafilaktik. Gejala syok anafilaktik lain yang patut diperhatikan selain yang sudah disebutkan di atas adalah:
  • Ruam merah pada kulit
  • Bentol yang gatal
  • Pembengkakan pada mata, bibir, tangan, dan kaki
  • Pembengkakan pada mulut, lidah, atau tenggorokan
  • Pusing atau pingsan

 

Diagnosis dan Klasifikasi Syok Anafilaktik

 

Syok anafilaktik memiliki beberapa klasifikasi yang terbagi berdasarkan alergen, reaksi yang ditimbulkan, serta periode munculnya reaksi alergi. Tiga klasifikasi utama syok anafilaktik adalah :
  • Syok anafilaktik yang berhubungan dengan sistem vasodilatasi. Reaksi ini menyebabkan rendahnya tekanan darah hingga 30 persen dari batas bawah tekanan darah normal penderitanya.
  •  
  • Anafilaktik bifasik adalah reaksi alergi yang muncul kembali setelah reaksi alergi pertama muncul pada penderita tanpa melalui paparan dari alergen. Reaksi kedua umumnya muncul dalam periode waktu 72 jam setelah reaksi pertama.
  •  
  • Pseudo anafilaktik atau reaksi anafilaktoid atau nonimun anafilaktik adalah jenis anafilaksis yang tidak melibatkan reaksi alergi melainkan degranulasi pada sel mast penghasil zat kimia seperti histamin.
Jangan abaikan penyakit anafilaktik dan segera cegah dengan obat herbal walatra gamat kapsul. Apa itu walatra gamat emas kapsul ? Untuk mengetahui itu silahkan klik link dibawah ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Obat Herbal Atasi Haid Tidak Lancar

Obat Herbal Atasi Haid Tidak Lancar - Selamat datang dan terimakasih telah berkenan mengunjungi salah satu halaman resmi kami, perkenalka...